Info Sekolah
Rabu, 24 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Terintegrasi SMA Negeri 1 Singosari - Informasi PPDB SMA Negeri 1 Singosari bisa diakses di https://ppdb.sman1singosari.sch.id atau melalui Website ini pada Menu PPDB 2023

Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Diterbitkan : - Kategori : Berita Terkini / Berita Terkini / Humas SMANESI / Kesiswaan / Latest News

SMANESI Pamerkan karya Siswa hasil Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Gelar karya pekan projek SMAN 1 Singosari merupakan puncak acara dari kegiatan pekan projek yang dilakukan oleh siswa kelas X. Kegiatan ini dilaksanakan setiap seminggu dalam 1 bulannya. Kegiatan yang mengusung tema “Gaya Hidup Berkelanjutan” ini dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2022.

Dalam kegiatan ini, setiap kelas diminta untuk menampilkan 3 karya kelasnya yang berupa (1) inovasi teknologi ramah lingkungan, (2) papan slogan ramah lingkungan, dan (3) daur ulang sampah organik dan anorganik. Mereka juga diminta untuk mempresentasikan hasil karya yang dipamerkan tersebut.

Kegiatan pekan projek dan  gelar karya ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan di SMANESI sebagai bentuk keikutsertaan sekolah dalam program implementasi kurikulum merdeka.   Kegiatan ini akan dilakukan untuk kedua kalinya di semester genap dengan mengusung tema yang berbeda.

Tidak hanya memamerkan karya dan mempresentasikan saja, setiap siswa kelas X juga diminta untuk memberikan komentar terhadap karya milik kelas lainnya dalam sebuah lembar kerja. Kegiatan ini juga dinilai oleh juri yakni guru pengajar kelas X untuk diambil kelas yang terbaik. Kriteria penilaiannya adalah kesesuaian tema, kebermanfaatan, dan cara presentasi.

Ibu kepala sekolah juga memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat sisea untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Beliau juga menyampaikan bahwa siswa SMANESI harus selalu memberikan yang terbaik dan juga mengembangkan karakter sebagaimana profil pelajar pancasila yang dicanangkan oleh pemerintah.(LFY)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar