Info Sekolah
Minggu, 03 Jul 2022
  • Selamat Datang di Website Terintegrasi SMA Negeri 1 Singosari - Website Resmi SMA Negeri 1 Singosari

SMA NEGERI 1 SINGOSARI SIAP WUJUDKAN EKORELIGI DAN EKOWISATA

Diterbitkan : - Kategori : Berita Terkini / Humas SMANESI

Galaksi Smanesi – Ibu Hanik Purbatin Artiningsih, S.Pd adalah kepala SMA Negeri 1 Singosari ke 8 menggantikan Bapak Dr. Abdul Tedy, M.Pd sejak September 2021. Kurang lebih dua bulan bertugas sebagai kepala sekolah di SMA Negeri 1 Singosari, Ibu Hanik Panggilan Akrabnya telah menyiapkan berbagai program unggulan untuk membawa SMA yang memiliki motto Krida Santika Aji – Berbuat untuk menjadi yang terbaik – lebih dikenal masyarakat secara luas.

 

 

 

 

 

Salah satunya adalah mewujudkan Ekoreligi dan Ekowisata di SMA Negeri 1 Singosari. Menurut Ibu Hanik, SMA Negeri 1 Singosari harus memiliki ikon-ikon yang mudah dikenal masyarakat, Ekoreligi dan ekowisata adalah ikon yang tepat untuk diwujudkan di SMA Negeri 1 Singosari.

Sebagai sekolah yang berada di Kecamatan Singosari dengan jargon singosari kota santri, tentu konsep ekoreligi sangatlah tepat untuk dikembangkan. Terlebih lagi visi sekolah yaitu terwujudnya insan yang religius dan berakhak mulia, haruslah mampu membekali siswa dengan karakter dan attitude yang baik.

Begitu juga dengan konsep ekowisata, menurutnya lingkungan sekolah sudah sangat memadai dengan adanya kebun sekolah, sehingga masyarakat bisa berkunjung ke SMANESI untuk memetik pepaya, memanin kangkung, dan pengembangbiakan ikan.(Humas.smanesi)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar