Info Sekolah
Selasa, 26 Okt 2021
  • Selamat Datang di Website Terintegrasi SMA Negeri 1 Singosari - Website Resmi SMA Negeri 1 Singosari

Perpustakaan Al Maqra SMA Negeri 1 Singosari Berikan Layanan Baru Pembelajaran

Diterbitkan : - Kategori : Berita Terkini / Humas SMANESI

Perpustakaan Al-Maqra` SMA Negeri 1 Singosari terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik. Mulai dari layanan online informasi buku-buku terbaru hingga layanan sumber belajar yang terus diupdate. Sarana dan prasarana pun juga terus ditambah guna memenuhi harapan perpustakaan yang ideal.

Salah satu sarana yang saat ini menjadi hit dan memberikan nuansa baru pembelajaran adalah adanya ruang multimedia di perpustakaan. Desain ruangan pun sangat menarik dan sangat nyaman dipakai dalam pembelajaran. Menurut kepala perpustakaan SMA Negeri 1 Singosari, Nurul Hidayati menjelaskan bahwa ruangan multimedia dilengkapi dengan computer serta televisi guna mendukung pembelajaran secara daring.

“ruangan multimedia ini dirancang guna mendukung pembelajaran secara daring saat ini, karena kita lengkapi dengan computer dan televisi yang terkoneksi dengan internet”ungkapnya penuh kebanggaan.

 

Salah satu guru yang pernah menggunakan multimedia di perpustakaan sebagai kelas pembelajaran, Ruhildatus Zanifah mengungkapkan sangat senang dan merasa nyaman menggunakan ruang multimedia sebagai kelas pembelajaran. Menurutnya, ruang multimedia perpustakaan memberikan nuansa baru bagi pembelajaran peserta didik yang selama ini hanya berada di kelas konvensional.

“sangat nyaman menggunakan ruang multimedia yang ada di perpustakaan ini, selain memberikan nuansa baru bagi peserta didik, ruangan ini juga dilengkapi koneksi internet yang sangat memadai” ungkapnya.

Selain sarana dan prasarana yang cukup memadai, tak kalah pentingnya juga layanan Pustakawan SMA Negeri 1 Singosari yang ramah dan luwes dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik maupun guru yang mengunjungi perpustakaan. Dengan pelayanan yang baik itu maka siswapun akan merasa senang dan rajin untuk mengunjungi perpustakaan tesebut dengan demikian minat baca pada siswapun menjadi meningkat. Sehingga perpustakaan juga bisa berfungsi sebagai perlengkapan pendidikan yang memiliki kemampuan dalam menjebatani proses transfer ilmu pengetahuan kepada siswa. (Jo. Redaksi)

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Sarju
Jumat, 24 Sep 2021

Smanesi luar biasa

Balas
Jumat, 24 Sep 2021

Salut, selamat dan sukses untuk perpustakaan Smanesi

Balas

Beri Komentar