SEKILAS INFO
: - Senin, 14-06-2021
  • 11 bulan yang lalu / SMANESI MAN JADDA WAJADA – SMART – UNGGUL – BERPRESTASI – LUAR BIASA – I CAN DO
Penataan Parkir tingkatkan performa Sekolah

Penataan parkir kendaraan bermotor siswa maupun guru di SMA Negeri 1 Singosari selama ini belum tertata dengan rapi. Luasnya lahan sekolah sekolah tak menjadi persoalan berkaitan dengan parkir kendaraan. luasnya lahan sekolah cukup untuk menampung banyaknya kendaraan di SMA Krida SAntika Aji, SMA Negeri 1 Singosari.

Dari sisi estetika, tampaknya keberadaan parkir kendaraan di SMA Negeri 1 Singosari masih perlu dibenahi. Terobosan baru penataan parkir diwacanakan kepala SMA Negeri 1 Singosari yang baru beberapa hari bertugas di Sekolah yang berusia 16 tahun ini.

Sebelumnya parkir kendaraan bermotor siswa menempati ruas kanan dan kiri dari jalan utama. Di sisi Kiri berdekatan dengan ruang kelas dan lapangan volli, sedangkan di ruas kanan berada di depan Masjid Al-Insyiroch. Kendaraan roda dua bagi bapak dan ibu guru berada di samping masjid dan sisi kiri ruang guru, sedangkan kendaraan roda empat bagi bapak dan ibu guru berada di depan ruang koperasi siswa.

Dengan pola seperti itu, praktis terlihat dari depan SMA Negeri 1 Singosari full kendaraan dengan akses gerak maupun akses belajar outdoor sedikit kurang nyaman.

Meningkatkan performa sekolah merupakan salah satu program utama percepatan yang digadang-gadang kepala SMA Negeri 1 Singosari yang baru, Bapak Dr. Abdul Tedy, M.Pd.

penataan parkir baru di SMA Negeri 1 Singosari

Salah satunya adalah penataan parkir guru dan siswa segera dilakukan pembenahan. parkir khusus kendaraan siswa dijadikan satu tempat di sebelah kiri jalan utama, sedangkan di sebelah kanan jalan utama atau di depan masjid khusus bagi kendaraan roda empat bapak dan ibu guru serta karyawan SMA Negeri 1 Singosari.

Dan Hasilnya tampak “cling” terlihat dari depan sangat rapi. Di sebelah ruang guru yang semula dipakai parkir kendaraan roda dua bapak ibu guru dipindahkan ke tempat parkir khusus di samping kantin sekolah. Di depan koperasi siswa pun tampak bersih dari kendaraan roda empat.

Dengan penataan seperti ini disamping terlihat rapi dan bersih, sarana belajar outdoor siswa pun bisa terpenuhi.

1 komentar

jumad, Selasa, 26 Feb 2019

Perlu inovasi baru dalam pengembangan web sekolah yang terintegrasi

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Kategori Berita