Info Sekolah
Senin, 04 Jul 2022
  • Selamat Datang di Website Terintegrasi SMA Negeri 1 Singosari - Website Resmi SMA Negeri 1 Singosari

GEKRESI, GIAT EKSPRESI KREASI SENI ABIMBI SMA NEGERI 1 SINGOSARI

Diterbitkan : - Kategori : Berita Terkini / Humas SMANESI / Kesiswaan / Kesiswaan SMANESI

Malang, Singosari- SMA 1 NEGERI SINGOSARI telah mengadakan kegiatan GEKRESI ( Giat ekspresi kreasi seni ABIMBI), dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 10. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu, 25 Mei 2022 pukul 07.00-11.00 wib. Kegiatan ini dilakukan di lapangan basket SMA negeri 1 singosari. Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi tugas akhir dari pramuka wajib, bukan itu saja kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui potensi siswa-siswi SMA negeri 1 singosari.

Giat ekspresi kreasi seni ABIMBI adalah program ambalan Bima Sakti dan Dewi Arimbi yang dilaksanakan pada tahun 2022. tujuan gekresi adalah untuk wadah kreativitas yang menampilkan bakatnya. kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 10 SMA 1 NEGERI SINGOSARI yang berisi kegiatan  bernuansa seni dengan memberikan kebebasan peserta dalam berekspresi dan berekreasi. sebagaimana ungkap Midya, ketua sanggah kerja.

” kegiatan ini merupakan agenda rutin ambalan Bima Sakti dan Dewi Arimbi SMA Negeri 1 Singosari sebagai wadah bagi siswa dalam mengekspresikan bakat dan minatnya”.

Dalam pembukaan acara kegiatan Gegkresi, Ibu Hanik Purbatin Artiningsih, S.Pd menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggnya. Ibu Hanik juga berharap agar apa yang sudah dipelajari dalam kegiatan kepramukaan bisa diterapkan dalam kehidupan nyata.

“saya bangga dan menyambut baik kegiatan ini serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pembina, panitia dan seluruh siswa yang telah mempersiapkan acara ini. Bagi siswa saya berharap kalian bisa terus menjadi anak-anak yang terbaik yang senantiasa melakukan kebaikan sebagaimana pembelajaran dalam kepramukaan” ungkap Ibu Hanik.

Sebagaimana kita tau siswa-siswi kelas 10 SMA negeri 1 singosari wajib mengikuti kegiatan Pramuka yang selama ini, kegiatan pramuka dengan pemberian materi, tugas dan pemberian soal soal yang berkaitan dengan kepramukaan baik secara online atau offline serta pengerjaan quiz dan ulangan harian atau ujian dengan sederhana oleh karena itu ambalan dewi sakti arimbi mempunyai ide untuk melakukan kegiatan ini giat ekspresi kreasi seni ABIMBI sebagai implementasi dari kegiatan pramuka wajib yang sudah dilakukan dua semester pada tahun ajaran 2021-2022.

Kelas X IPA F dinobatkan sebagai juara umum Gegkresi Tahun ini dengan raihan juara 1 Lomba G-Vlog dan Teknologi Tepat Guna Sekaligus. Juara stand Buah Seni diraih oleh X IPA B, Juara 1 Kreasi seni diraih oleh Kelas X IPA A(Redaksi).

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar