SEKILAS INFO
: - Senin, 10-08-2020
  • 3 minggu yang lalu / Mohon Maaf Website ini sedang dalam perbaikan untuk menjadi lebih interaktif dan menarik..
  • 3 minggu yang lalu / Smanesi : Smart Unggul Berpretasi Luar Biasa – ManJadda Wa Jada – I Can Do

SMA NEGERI 1 SINGOSARI TP. 2020/2021

Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020/2021 sesaat lagi akan segera dimulai. Berdasarkan petunjuk teknis yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur NOMOR : 188.4/2336/101.7.1/2020 diatur secara lengkap mekanisme Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) Jenjang SMA, SMK dan SLB Negeri Provinsi Jawa Timur.

Secara resmi tahapan penerimaan peserta didik dimulai tanggal 8 Juni 2020 yaitu pengambilan PIN sebagai salah satu persyaratan untuk bisa melakukan proses pendaftaran secara Online. Proses pengambilan PIN ini berlangsung sekitar 12 hari (2 Minggu) mulai tanggal 8 Juni sampai dengan 20 Juni 2020. Secara lengkap tahapan dalam penerimaan peserta didik baru dicermati pada tabel berikut ini.

Perbedaan mendasar PPDB tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah PPDB Tahun 2020 ini secara keseluruhan dari awal proses hingga daftar ulang dilakukan secara Online, mengingat situasi dan kondisi bangsa kita saat ini sedang dalam kondisi darurat Covid-19.

Proses pendaftaran Jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua, dan jalur prestasi hasil perlombaan dan atau penghargaan akan dimulai tanggal 15 s/d 16 Juni 2020. penting untuk dipahami pada proses ini adalah cara login pendaftaran. Berdasarkan informasi dari Operator Kabupaten Malang Untuk login pendaftaran cukup menggunakan PIN dan TANGGAL LAHIR Tanpa NIK. Hal ini mengantisipasi banyaknya calon peserta didik yang belum paham dan salah ketik NIK. Semoga dengan cara ini kian memudahkan calon peserta didik dalam mengikuti ppdb 2020

Proses Pendaftaran Jalur Zonasi dimulai sejak tanggal 22 Juni s/d 24 Juni 2020 pukul 23.59 WIB. Untuk itu bagi orang tua atau siswa yang akan mendaftar jalur zonasi untuk segera melakukannya secara online melalui laman ppdbjatim.net. langkahnya, masuk ke laman ppdbjatim.net, selanjutnya Pilih /klik SILAHKAN PILIH KOTA/KABUPATEN yang berada di disamping kiri, selanjutnya klik menu PENDAFTARAN DAN Pilih Jalur Zonasi (SMA) Umum, selanjutnya isikan PIN dan TANGGAL LAHIR, Klik saya bukan robot,kemudian Klik LOGIN. Selanjutnya, silahkan memilih 3 (tiga) sekolah yang dituju. bila telah selesai berhasil mendaftar simpan bukti pendaftaran.Untuk lebih memperjelas perhatikan gambar berikut ini.

Kategori Berita

Informasi online
1
Selamat Datang di Layanan Informasi Online Kami.
Powered by