SEKILAS INFO
: - Sabtu, 24-10-2020
  • 3 bulan yang lalu / Mohon Maaf Website ini sedang dalam perbaikan untuk menjadi lebih interaktif dan menarik..
  • 3 bulan yang lalu / Smanesi : Smart Unggul Berpretasi Luar Biasa – ManJadda Wa Jada – I Can Do
MPLS SMA Negeri 1 Singosari

Tetap Semangat di Era Pandemi, MPLS Smanesi gunakan Daring

Tahun ajaran baru 2020-2021 telah dimulai, para peserta didik baru SMAN 1 Singosari melaksanakan kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Namun ada yang berbeda pada MPLS tahun ini, dikarenakan pandemi corona yang  sedang terjadi maka kegiatan MPLS dilaksanakan secara daring/online.

Pembukaan MPLS Daring SMA Negeri 1 Singosari

MPLS dilaksanakan selama satu minggu dimulai pada tanggal 11-16 Juli 2020. Kegiatan ini dimulai dengan Pra-MPLS pada tanggal 11 dan 12 Juli. Pada hari itu peserta MPLS datang ke sekolah bergantian dengan menggunakan sistem shift yang sesuai dengan protokol kesehatan. Para peserta MPLS datang untuk menerima informasi tentang pelaksanaan MPLS online oleh panitia.

Kegiatan MPLS dibuka secara langsung oleh kepala sekolah SMAN 1 Singosari, Bpk. Abdul Tedy, S.Pd pada hari senin 13 Juli 2020. Para peserta MPLS mengikuti apel pembukaan secara daring melalui live dari youtube dan juga instagram.

Selama mengikuti kegiatan MPLS para peserta akan mendapatkan materi secara daring. Dan juga para peserta akan diberi jadwal harian yang harus dilakukan selama mengikuti kegiatan MPLS ini. Tidak hanya itu para peserta juga diberi tugas membuat video dengan tujuan untuk melatih kreatifitas para peserta.

Acara MPLS ditutup pada hari kamis, 16 Juli 2020. Penutupan ini juga dilakukan secara daring. Pada penutupan MPLS ini juga ditampilkan beberapa bakat-bakat dari peserta MPLS yang sebelumnya telah dikumpulkan.

Kegiatan ini tentunya tidaklah mudah karena ini adalah kali pertama SMAN 1 Singosari melakukan kegiatan MPLS secara online. Ada beberapa kendala yang dihadapi. Seperti  gangguan pada jaringan dan juga fasilitas yang harus digunakan, namun SMAN 1 Singosari dapat menangani itu semua dengan memberikan bantuan kepada para peserta yang mengalami kendala dalam melaksanakan kegiatan ini.

Namun kegiatan ini sangatlah berkesan baik bagi para peserta, panitia maupun para pembina yang terlibat. “Kesannya ada suka dukanya, karena yang biasanya kita jadi panitia di sekolah sekarang kita jadi panitia secara daring. Tapi tetep bangga karena bisa jadi panitia MPLS disaat pandemi corona ini.” Ucap Sherly salah satu panitia kegiatan ini.

Para peserta MPLS juga merasakan hal yang sama, salah satunya yang Faiza “Kegiatanya seru, tapi karena online jadi tidak bisa sepenuhnya seperti kegiatan MPLS pada umumnya. Tidak bisa mengetahui letak lokasi berbagai ruang sekolah secara detail dan juga tidak bisa bertemu dengan teman teman. Namun apa daya karena situasi seperti ini kita juga diharuskan melaksanakan semua secara jarak jauh”.

Meskipun ada beberapa kekurangan kegiatan ini juga memiliki kelebihan. Seperti contohnya para orang tua peserta MPLS dapat mengawasi putra-putrinya secara langsung. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta didik baru SMAN 1 Singosari. Dan semoga pandemi ini segera selesai dan semua akan kembali seperti semula (Zahratul. Red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Kategori Berita

Informasi online
1
Selamat Datang di Layanan Informasi Online Kami.
Powered by