MAN JADDA GURU

UPAYA PENINGKATAN MUTU GURU SMA NEGERI 1 SINGOSARI

Kegiatan Man Jadda Guru dilaksanakan setiap hari Jum`at mulai pukul 13.45 sampai dengan 14.00 WIB. Kegiatan ini kali pertama dilaksanakan di sekolah yang memiliki motto krida santika aji ini.

Kegiatan Man Jadda Guru adalah kegiatan yang diprogramkan oleh kepala SMA Negeri 1 Singosari ke 7, Bapak Dr. Abdul Tedy, M.Pd. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana sharing antara guru dengan kepala sekolah, sharing guru dengan guru serta seluruh karyawan di SMA Negeri 1 Singosari.

Selain sebagai sarana sharing seluruh guru dan karyawan SMA Krida Santika AJi ini, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan mutu guru. sebagaimana diungkapkan kepala SMA Negeri 1 Singosari, Dr. Abdul Tedy, M.Pd bahwa kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru dalam peningkatan kompetensi guru khususnya dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB).

Lebih lanjut, Pak Tedy menjelaskan bahwa diakhir semester setiap guru yang secara aktif mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan sertifikat pegembangan diri yang ditanda tangani kepala cabang dinas pendidikan wilayah kabupaten Malang.

“sertifikat ini tentu akan sangat berguna bagi bapak ibu guna menunjang kenaikan pangkat, karena adanya bukti fisik berupa pengembangan diri seperti ini menjadi salah syarat kenaikan pangkat bapak ibu bisa diproses” ungkapnya penuh motivasi.

Seluruh guru dan karyawan SMA Negeri 1 Singosari menyambut baik adanya program man jadda khusus guru ini. Selain alasan yang bersifat formal seperti menunjang PKB Guru, ternyata kegiatan man jadda guru ini juga bisa menjadi sarana mengakrabkan antar guru, guru dan karyawan serta kepala sekolah.

Memanusiakan manusia, itulah ungkapan yang selalu dipesankan dalam setiap kegiatan man jadda guru ini.Ungkapan yang sederhana, namun ssarat akan makna ini ternyata mampu memotivasi bapak ibu guru sehingga mulai tercipta rasa kebersamaan, rasa saling menjaga serta rasa saling memiliki.(JO. Redaksi)

Manjadda Episode 1 : Pentingnya Memahami Visi Misi Lembaga    

Manjadda Episode 2 : Menjadi guru yang dirindukan             

Manjadda Episode 3 : Makna memanuasikan manusia

Manjadda Episode 4 : Pembelajaran Interaktif