SEKILAS INFO
: - Rabu, 22-09-2021
  • 1 tahun yang lalu / SMANESI MAN JADDA WAJADA – SMART – UNGGUL – BERPRESTASI – LUAR BIASA – I CAN DO
Duta Hijab Favorit Termuda Radar Malang dari SMAN Singosari

Nazwa Fakhira Awra Safamaliyana dari SMAN 1 SINGOSARI 11 IPA C , masih berumur 16 tahun lahir di Bali 17 november 2004 allhamdulillah sebagai duta hijab  favorit radar malang 2021 dan menjadi  anak yang TERMUDA , TERJUNIOR di keluarga DUTA HIJAB RADAR MALANG. Mendapatkan gelar favorit sebagai pemenang atribut adalah sesuatu yang membuat nazwa bangga , terharu , dan tentunya selalu bersyukur kepada ALLAH SWT. Tapi pastinya disertai perjuangan yang luar biasa. Yuk nazwa flash back dulu ya perjalanan nazwa di Duta Hijab Radar Malang 2021.

Nazwa – Duta Hijab termuda Radar Malang

Pagi itu 15 desember 2020 dibukanya pendaftaran duta hijab radar malang di instagram @dutahijabradarmalang , nazwa singkat DHRM ya guyss… nah disaat itu Nazwa ingin sekali daftar tapi Nazwa lihat pendaftar sebelumnya kebanyakan dari kuliah dan jarang anak SMA yg bisa lolos sampai tahap selanjutnya , lalu umur Nazwa yg memang sangat junior sekali karena di instagramnya itu bertuliskan muslimah berusia 16-25 tahun nah otomatis Nazwa paling junior kan guys L sampe akhirnya Nazwa coba konsultasi sama orang tua. Akhirnya orang tua memberi support yang positif dan mama selalu bilang seperti ini disaat nazwa akan mengikuti suatu kompetisi “Nazwa kalau mengikuti suatu pertandingan atau apapun itu biasakan dimulai dari niat yang baik,positif insyaallah hasilnya akan positif dan selalu ALLAH tuntun, ALLAH lindungi dimana pun kamu berada dan pada saat apapun”. Akhirnya guys Nazwa tumbuh rasa semangat dan percaya diri disertai niat yang baik dan positif itu tadi.

Singkat cerita nihhh nazwa mulai tahap 1 dalam pemilihan DHRM 2021 yaitu  sekitar tanggal 9 desember 2021 disitu ada tes tulis yg dilakukan secara online dan disertai dengan zoom meet nah disitu semuanya rata rata anak kuliahan dan ada yang SMA tapi mayoritas kelas 12. Nazwa menjalankan tesnya dengan yaaaps lumayan gugup terutama di bagian tes tulis huruf arab heheh. Akhirnya Nazwa jalani aja dengan berdoa dan tentunya berusaha , Nazwa belajar dulu guys sebelum dimulainya tes tahap 1. Lanjutt nih guyss pengumuman 80 besar masuk ke tahap 2 dan allhamdulillahnya Nazwa lolos ke tahap 2 bener-bener agak tidak menyangka hehe. Nah di tahap ke 2 ini banyak banget tesnya seperti personal branding, tes mengaji, dan banyak lagi.

Singkat cerita lagi Nazwa menunggu hasil pengumuman untuk masuk ke tahap 3 yg akan diambil sebagai 40 besar. Finally allhamdulillah qadar ALLAH Nazwa lolos dan menajdi 40 besar dari 40 besar ini dimulai wawanacara yg agak lebih bikin deg-degan dan tentunya persaingan semakin  ketat nih. Akhirnya Nazwa tetep optimis dan dalam hati nazwa nih selalu berdzikir dan inget pesen mama kalau niat baik positif hasilnya pun baik dan positif sesungguhnya ALLAH maha tau ya guyss hhehe.

Dari tes yg 40 besar telah usai tinggal ditentukan 20 besar yg akan menjadi bagian dari keluarga DHRM 2021. Pada akhirnya Nazwa lihat di web allhamdulillah masha allah Nazwa lolos sampai 20 besar dan HANYA SATU SATUNYA ANAK SMA dengan umur yg sangat junior yg bisa lolos menjadi bagian dari keluarga DHRM 2O21. Dan Nazwa  bersyukur banget sampai-sampai Nazwa langsung sujud syukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada mama, papa, abang Nazwa yg sudah mendoakan, mensupport nazwa sampai bisa ditahap 20  besar.

Tahap selanjutnya ini Nazwa tidak berharap besar guys untuk bisa masuk dalam 7 winner yaitu yg akan diadakannya GRAND FINAL di HOTEL AGROWISATA BATU pada tanggal 6 maret , nazwa tidak terlalu  berharap tinggi karena nazwa sudah sangat sangat bersyukur bisa sampai di tahap 20 besar. Tapi ternyata qadar ALLAH , lagi-lagi ALLAH yang  maha menghendaki, maha pengasih memberikan nazwa rejeki untuk bisa lolos menjadi 10 BESAR DHRM 2021 dan nazwa menjadi pemenang atribut DUTA HIJAB FAVORIT RADAR MALANG 2021. Allhamdulillah masha allah Nazwa tidak pernah menyangka dan sangat bersyukur ALLAH memberikan Nazwa kesempatan menang dalam kompetisi ini.  Nazwa sangat banyak  berterimakasih kepada keluarga Nazwa , orang tua Nazwa , kepada bapak ibu guru SMAN 1 SINGOSARI yang sudah banyak mensupport, mendukung, dan mendoakan Nazwa. Kepada teman-teman SMA nazwa love you so much guys terimakasih banyak. Semoga ALLAH SWT selalu memberi kesehatan , rezeki, dan hal baik lainnya kepada bapak ibu guru beserta teman temanku semuanya.

So guys dari nazwa selalu semangat , yuk bisa dan bangkit menjadi generasi millenial bangsa Indonesia yang produktiv, kreatif dan selalu pada jalan ALLAH yang benar.  Jangan lupa untuk selalu berusaha, berdoa,berdzikir, konsultasi kepada orang tua dan meminta restu dari orang tua dan REMEMBER !!!! “NIAT YG BAIK DAN POSITIF INSYAALLAH HASILNYA AKAN BAIK DAN POSITIF” dan ALLAH SWT akan selalu melindungi dan memberikan yang terbaik aamiin allahumma aamiin. J

TINGGALKAN KOMENTAR

Kategori Berita