SEKILAS INFO
: - Sabtu, 24-10-2020
  • 3 bulan yang lalu / Mohon Maaf Website ini sedang dalam perbaikan untuk menjadi lebih interaktif dan menarik..
  • 3 bulan yang lalu / Smanesi : Smart Unggul Berpretasi Luar Biasa – ManJadda Wa Jada – I Can Do
CARAKA SMA Negeri 1 Singosari

Tetap Semangat di Era Pandemi, Caraka SMANESI dilakukan secara Daring

Setelah selesai melaksanakan kegiatan MPLS para peserta didik baru melaksanakan kegiatan Caraka yang diselenggarakan oleh Ambalan SMAN 1 Singosari. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara daring selama 3 hari. Dimulai pada tanggal 18-20 Juli 2020.

Persiapan Pembukaan Caraka Daring SMA Negeri 1 Singosari

Caraka ini dibuka pada tanggal 18 Juli 2020 oleh Ibu Wiwik Widati, S.Pd. secara langsung dari sekolah dan diikuti oleh peserta lainnya secara daring. Para peserta mengikuti apel pembukaan melalui live dari youtube dan juga instagram.

Kegiatan caraka ini juga tidak jauh berbeda dari kegiatan MPLS yang sebelumnya telah dilaksanakan. Para peserta akan mendapat materi secara online dan juga akan ada jadwal harian yang harus dilaksanakan.

Pada hari sabtu, 18 juli juga diadakan acara inagurasi yang dilakukan secara daring. Inagurasi tersebut berupa acara api unggun yang dilaksanakan di sekolah dan diikuti oleh seluruh peserta caraka dari rumah secara daring.

Penutupan caraka ini dilaksanakan pada senin 20 Juli 2020. Dihadiri oleh 20 perwakilan peserta untuk melaksanakan penggantian kolong merah menjadi kuning. Dan diikuti oleh seluruh peserta yang lainnya secara online.

Sama halnya dengan MPLS, caraka ini juga sangat berkesan bagi para peserta dan juga panitia. “kesannya itu seneng karena bisa mengenal ambalan lebih dalam dari materi yang disampaikan, tapi juga sedih karena tidak bisa kemah karena ada pandemi ini. Tapi kalau bisa offline pasti lebih seru lagi.” Ungkap Citra salah satu peserta Caraka.

“Sebenernya sedikit sedih, apalagi ini juga pengalaman pertama menjadi panitia tapi masih tetap senang bisa interaksi dengan yang lainnya lewat online. Tapi kelebihannya kita dibantu sama sistem, jadi yang kerja bukan cuma kita saja, tapi juga harus menguasai sistemnya.” Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan kegiatan ini menurut Citra wakil ketua pelaksana Caraka ini. Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi para peserta didik. Dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir dan tahun dapan kita dapat melaksanakan kegiatan seperti sebelumnya (Zahratul.Red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Kategori Berita

Informasi online
1
Selamat Datang di Layanan Informasi Online Kami.
Powered by