Program Remaja ASIK (Aktif, Sehat, Pintar dan Kreatif)

Program Remaja Aktif, Sehat, Pintar dan Kreatif (ASIK) yang diterapkan oleh SMA Negeri 1 Singosari (SMANESI) bekerjasama dengan Organisasi Kementrian Pendidikan di Asia Tenggara Regional Centre di Bidang Pangan dan Gizi (SEAMEO RECFON) sudah berjalan dengan baik.
Program Remaja ASIK sendiri merupakan program pengajaran pola gizi seimbang yang dilakukan oleh pihak sekolah kepada murid melalui kegiatan-kegiatan hidup sehat seperti berkebun (school garden), edukasi gizi seimbang, serta aktifitas lain yang mampu mendukung gizi seimbang anak. “Saya memandang bahwa program ini cocok, Negara Malaysia juga akan menerapkan program seperti ini. Ini efektif menurut saya,” kata Datuk DR. Shahnaz Murad.

Dr. Napaphan Viriyautsahakul, Director of Buereau of Nutrition Thailand mengungkapkan bahwa kebanyakan program Remaja ASIK khusunya School Garden, tentunya akan memberikan pandangan terhadap siswa tentang jenis sayuran sehingga menumbuhkan kecintaan pada sayuran.
Kepada siswa, Datuk Shahnaz berpesan agar pola gizi seimbang jangan hanya diterapkan di sekolah saja melainkan di rumah dan di manapun mereka berada, pola gizi seimbang harus tetap dijaga.

By | 2017-09-27T07:03:20+00:00 September 27th, 2017|BERITA, KEGIATAN, KERJASAMA|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

Kontak Kami
Pesan Anda Terkirim



1 + 5 =