Berita Terkini

BLESSING SMANESI “TROPICAL 16” AJANG EKSPLORASI SENI DAN BAKAT SISWA SMA NEGERI 1 SINGOSARI

SMA Negeri 1 Singosari mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 16 Tahun. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut mulai tanggal 28 sampai dengan 29 Agustus 2019.

Tema kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi ke 16 tahun ini adalah “Tropical 16”. Tema ini diambil untuk mengingatkan seluruh warga smanesi tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

Hari pertama Blessing dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2019 di lapangan Basket SMANESI. Lapangan di kelilingi oleh stan-stan makanan milik kelas XI. Para Siswa juga telihat apik menggunakan sewek jawa dan  Udeng khas Bali, membuat acara Blessing lebih terlihat “Indonesia”.

Acara dimulai dengan  penampilan kresi siswa kelas 12 yang lulus seleksi. Seleksi ini dilakukan saat kegiatan jum`at kreasi, merupakan kegiatan rutin setiap minggu untuk mengeksplorasi wadah dan kreasi siswa. Penampilan kreasi siswa pada moment Blessing ini dilombakan dan pemenangnya akan mendapat apresiasi dari sekolah berupa uang pembinaan dan tropy.

Puncak acara peringatan Hut SMANESI ke 16 tahun ini diawali dengan lantunan sholawat dari kelompok Badan Dakwah islam  Al-Insyiroch SMA Negeri 1 Singosari. Dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng dan pelepasan burung merpati menandai resmi dibukanya kegiatan Blesssing hari kedua.

Penampilan pertama adalan tarian dari kelompok BDI yang diiringi Muratal dan ucapan selamat hut secara khusus dari BDI untuk SMANESI.

Bapak ibu Guru karyawan dalam HUT SMANESI 16

Tampilan drama musikal dari bapak ibu guru dan karyawan SMA Negeri 1 Singosari menambah semarak acara yang  digelar rutin tiap tahun ini. Mengambil tema “Ande ande lumut”, Bapak dan Ibu guru SMANESI beraksi berupa ekspresi, tarian dan juga menyanyi.

Guest Star pertama, Twinbee, tampil memukau, luar biasa dan spektakuler. Membawakan lagu yang disukai oleh anak-anak remaja. Guest Star  berikutnya adalah DJ Revanda, lantunan musik DJ mengundang siswa SMANESI merapat ke arah panggung. Guest Star terakhir adalah Feby Putri Nilam Sari, biasa dipanggil Feby Putri, viral di youtube dan medsos sebagai penyanyi cover yang ngehit tahun ini.

Lantunan lagu yang sendu dan hangat, membuat suasana Blessing”mellow”, serasa ikut merasakan apa yang dinyanyikan. Feby putri menjadi penutup puncak kemeriahan HUT SMA yang memiliki motto Krida Santika Aji dan yel-yel Man Jadda Wajada ini. (Zahra/X/BHS. Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *